meta content='dr. nadirah.SpA dan venice irianto.ssi.apt' name='author'/>

Wednesday, July 7, 2010

brain care

brain care
sinergisme antara kolin, AA-DHA dan alfa-laktalbumin membantu pertumbuhan dan perkembangan otak yang lebih optimal.
1. kolin adalah vitamin larut air dan merupakan prekursor beberapa komponen penting dalam perkembangan otak, contohnya sphingomyelin, fosfatidilkolin, dan asetilkolin (neurotransmitter).
2. AA dan DHA, merupakan asam lemak esensial sebagai komponen struktural membran sel otak yang berperan membantu proses penghantaran neurotransmitter antar sinaps sel syaraf.
3. alfa-laktalbumin, adalah kelompok protein yang terdapat di air susu ibu, memiliki komposisi asam amino esensial yang lebih baik. kandungan triptofan yang tinggi dalam alfa-laktalbumin membantu pola tidur anak menjadi lebih baik. tidur di awal kehidupan bayi berperan penting dalam pertumbuhan, perkembangan hingga maturasi sel otak.
kolin berfungsi sebagai;
- sphingomyelin adalah sejenis fosfolipid yang juga terdapat pada air susu ibu dan merupakan komponen utama dalam pembentukan selubung myelin. selubung myelin berfungsi mempercepat ransangan pada sel saraf.
- fosfotidilkolin adalah bagian penting dari membran sel untuk meneruskan ransangan antar sel saraf.
- asetilkolin adalah neurotransmiter yang berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara, gerakan sadar dan ransang sensorik.

No comments:

Post a Comment